Jumat, 25 Desember 2015

AKU DAN JOGYA



AKU DAN JOGYA
Waktu kuliah di jogya itu, saya datang pertama kali dengan abah ku, dan teman ku dengan abahnya juga. Waktu itu aku dan abah  ke jogya dari kalimantan tengah ikut pesawat ke semarang. Teman ku udah duluan sampai ke semarang sama abahnya, dan dia menunggu aku dan abah ku di bandara. Lalu di bandara aku dan teman ku bertemu. Dan setelah itu kami siap-siap untuk berangkat ke jogya. Tapi kata abah ku besok aja berangkatnya kita nginap ke kudus tempat teman abah ku. Di perjalanan menuju kudus, aku mulai bingung dengan kota jawa. Ternyata jawa kok gini ya.. serasa nggak di jawanya gitu.. dan aku bertanya sama teman ku, bisik-bisik kataku gini.. emang kita dimana sih, dijawa kah atau apa ni.. (sambil ketawa-ketawa)... dan teman ku menjawab, katanya kita itu nggak di jawa apalagi ini katanya semarang serasa kayak dikalimantan. :D hahahahahaaaa
Selama perjalanan aku tengok kiri, tengok kanan, dan melihat orang-orang yang mengendarai kendaraan. Ya ampun jawa itu macetnya tingkat dewa. Sampai mau pusing aku selama perjalanan dan mual juga. Apalagi ya yang kendaraan sepeda motor yang kerennya tingkat badai :D yaitu komunitas ninja. Aduhayy.. mereka kayak mau demo aja sampai takut aku ngelihatnya udah suara mesinnya rame ditambah mereka banyak, trus pake plang kayak polisi itu, hisss.. mereka kayak tukang begal.. maklum, dikalimantan nggak ada yang begituan.. hehehe
Diperjalanan aku penasaran sama UNISULA (Universitas Sultan Agung Semarang) waktu ku tengok-tengok, ehh ternyata ngelihat juga akhirnya.. dan lumayan bagus kampusnya dan teman-teman ku juga banyak yang masuk situ, abah ku kemaren nyuruh aku masuk kesana aja katanya, dekat tinggal ikut taksi dari bandara langsung nyampe ke kampusnya.. tapi ya namanya juga aku cinta jogyakarta kota istimewa ini pokoknya mau nggak mau aku harus kuliahnya ya di jogya, hehehe
Setelah nyampe kudus rumahnya teman abah ku, aku pusing dan mau muntah rasanya, dan kami disuruh masuk ke rumah itu buat istirahat melepas keletihan selama perjalanan lumayan jauh dari bandara ke kudus kurang lebih 3 jam baru nyampe. Dan aku tepar (tidur) karna lelah buanget sumpah.. sudah malam mau magrib aku dibangunin sama temanku katanya bangun-bangun kita mau beli makanan kamu lapar nggak dan mau ikut nggak.. dalam hati aku berkata, ya ampun baru aja tiduran bentar ehh udah dibangunin... kesell dan aku bangun menuju wc untuk cuci muka sama buang air kecil, kata abah ku wc nya bagus dan besar..
Dan aku ada di dalam wc itu. Pertamanya aku mulai ngerasain sesuatu udah aneh banget masuk wc itu, ehh nggak taunya wc nya ke kunci, dan aku susah keluar dari wc itu, ya ampun rasa pengen ku dobrak tapi rumah orang.. abah ku dan abahnya teman ku berusa buat ngebuka pintu itu, dan lama banget sampai aku mulai kesel di dalam lama-lama.. hiss kayak mau syuting film aja kataku ke kunci di dalam kamar mandi :p wkwkwkk
Beberapa menit kemudian akhirnya pintu itu ke buka juga,, huhh..mulai bernapas lega rasanya..dan aku keluar dari wc itu teman ku, ya ampun dia ketawanya kencang banget ngeliat aku ke kunci di dalam kamar mandi itu,, hemm,..aku pun juga ketawa ya ampun lucu banget baru kali ini sumpah ke kunci di kamar mandi, :D hahahaha rumah orang kaya tapi kok kamar mandinya payah...
Pagi-pagi sekali kami semua udah otw ke jogya, tapi kami sarapan dulu mandi dulu dan beres-beres dulu.. hehehe setelah semuanya selesai sudah siap semua dan kami mulai berangkat menuju kota jogya, dalam hati bertanya-tanya sudah nggak sabar pengen cepat-cepat ke jogya. Huhh.. selama perjalanan kayaknya aku yang ngeluh dehh.. kenapa? Karna jarak antara semarang jogya itu jauhnya minta ampun, pantat ku rasanya mau copot karna terlalu lama duduk. Hehehe dan aku bilang sama abah ku nanti beli makan lah bah, soalnya perut ku sakit banget dan sudah mulai laperr,.
Setelah nyampe di tempat makan, tau nggak aku itu kenapa? aku muntah, dan abah ku marah katanya gini makanya daftar kuliah itu jangan jauh-jauh udah tau mabuk perjalanan daftar ke jogya nggak damping-damping, coba kalo mau jauh tu sekalian daftar ke rusia atau ke arab saudi sana.. hiss abah ini kataku apa-apa nah.. (mulai kesel) dan teman ku ketawa dengar abah ku marah-marah kayak tadi katanya lucu nyuruh kami berdua daftar ke rusia atau ke arab, hahahahahahahaaa
kami semua langsung masuk ke tempat makan itu, dan kami mulai makan dan cepat-cepat buat ngelanjutin perjalanan takutnya macet ntar nyampe jogya nya takut kesorean, kata teman abah ku. Dan kami semua udah selesai makan, dan ngelanjutin perjalanan.. selama perjalanan aku tidur karna efek minum obat antimo.. :D tapi sebelum tidur aku bilang sama teman ku nanti kalau udah nyampe jogya bangunin ya, katanya iya..
masuk jalan tol, aku terbangun ya ampun teman abah ku bawanya laju banget dan aku ngerasa kayak mau terbang, hehehe dan tinggal beberapa jam lagi udah nyampe ke jogya dan udah nyampe jogya kami di antar ke kampus Universitas Respati Jogyakarta (UNRIYO) aku kaget kan, nggak tau kampus satunya kayak gini, tapi yaudahlah jangan ngeliat kampusnya tapi lihatlah kualitasnya :D bersama respati raih frestasi J
aku sama teman ku kan, pertama datang ke jogya ini kami nggak nyari kost’an karna kami dari kalimantan udah booking asrama UNRIYO jadi kami datang itu langsung tinggal di asrama.. tapi sayangnya abah ku dan abahnya teman ku nggak boleh nginap di asrama karna mereka laki-laki. Hehehe dan mereka udah ngeliat keadaan asramanya kayak gini, anak-anaknya juga bakalan aman tinggal disini. Ngeliat ibu asramanya ramah-ramah dan ibu asramanya nggak Cuma satu, tapi ada 3, dan ibu cs yang tukang bersih-bersih asrama ada 3 juga, dan mereka semua adalah keluarga kecil ku selama aku tinggal di asrama ini..
abah ku dan abahnya teman ku, mau nyari tempat penginapan yang dekat-dekat sini.. dan kata ibu asrama ada pak.yang dekat sini di hotel soemarno yang dekat warung makan orang sunda itu disana. Abah ku dan abahnya cuma 3 hari nginap di jogya.. dan setelah urusan kami selesai semua disini dan aku sama teman ku. Ditinggal pulang sama abah-abah kami,, hemm.. sedihh banget dan aku menangis sampai bengkak mataku nangis gara-gara ditinggal abah disini.. mana pula kemaren ikut pesawat trigana air, ehh gak taunya pesawat itu pas besoknya kami nyampe jogya 2hari kemudian, itu pesawat kecelakaan gara-gara nabrak gunung di papua sana.. dan aku takut kalo abah ku ikut pesawat, takut pesawatnya nggak bagus, L
tapi sebelum mereka pulang kami jalan-jalan naik becak ke tempat orang jual pakaian dll. Namanya juga nggak tau ya, abah nggak tau daerah sini aku pun sama nggak tau. Mana hp ku belum android kan, jadinya nggak bisa searcing-searching gitu, disini pusat berbelanja yang murah dan bagus itu dimana,.  Kami naik becak itu dibawa sama tukang becaknya ke pasar kraton mana disana jualannya batik-batik semua, mahal pula. Mau beli oleh-oleh buat abah pulang nanti. Ya ampun harganya sama aja kayak ditempat ku.. katanya jawa itu murah, tapi mana! Malah jawa itu lebih mahal...
aku mulai pusing mau nyari barang yang aku mau nggak ketemu-ketemu hiss.. kata ku abah ayolah kita pulang aja udah mulai pusing kepala ku... kata abah bentar lagi katanya mau beli tas sama baju pilihlah disitu, hiss kata ku nggak usahlah bah disini nggak ada yang bagus-bagus dan modelnya aja kayak itu semua, mana mahal pula.. (sambil marah-marah).            Dan  aku cuma beli sendal, dengan baju adek aku satu pasang. Mau beliin emakk (ibu) tapi abah nggak mau katanya nggak usah mahal. Yaudah lah kataku nggak usah aja nanti nunggua aku libur aja baru dibeliin. Ayolah bah, kataku ngerayu abah J kita ke mall aja, ke mall mana? Itu di matahari yang kita lewati tadi kita kesitu aja, pasti barang-barangnya lebih bagus. Nggak kayak disini bete aku L
kata abah nggak usahlah, abah cape besok atau lusa abah mau pulang. Mana ini udah malam juga kita pulang aja. Hemm.. iyalah (pasang muka masam) diperjalanan aku ngeliat bule naik delma, ihh.. abah aku mau naik itu,, kata abah malah pasang muka kesell. Mungkin kali ya abah ku lagi badmood J hehehehe setelah nyampe asrama aku dan teman ku langsung naik ke atas lantai 4 dan masuk ke kamar dan langsung tidur, dan abah-abah kami juga menuju hotel soemarno. Setelah pagi, aku tiba-tiba halangan ya ampun,. Mana nggak tau warung disini, nggak tau toko, kayak apa coba! Mau tanya sama teman-teman asrama mereka banyak belum datang semua.. mau nanya teman yang udah lama di jogya hp nggak ada pulsa,, hiss.. lengkap benar penderitaan nih...
 setelah 3hari abah-abah kami mau pulang, naik TJ menuju terminal mau ke semarang, setelah nyampe semarang abah ku nelpon katanya tiket pesawatnya nggak ada habis untuk hari ini.. dan kata abah, abah ikut kapal aja.. iya bah, kata ku hati-hati ya, semoga selamat sampai tujuan, kata abah iya, disana kamu jangan beli ini beli itu jangan boros, harus berhemat, nanti makannya cattering aja bilang sama ibu asramanya, dan jangan jalan-jalan kesana kemari takut diculik orang. Kata abah gitu.. dan kata ku iya bah iya.. J
dan telponnya dimatikan oleh abah, kata abah kapalnya mau berangkat, ya ampun setelah telpon itu dimatikan aku nangis dan mulai cemas mikirin abah disana gara-gara aku kuliah di jogya abah rela ngelakuin perjalanan yang sangat jauh dan begitu melelahkan begini demi anaknya, terima kasih abah, aku sayang abah, i love u :* sehari semalam dari semarang ke kalteng dan abah mulai sampai jam 7pagi di pelabuhan pangkalanbun. Dan abah menelpon aku katanya abah udah sampai ini udah di pangkalanbun, kata ku iya bah, kapan pulangnya? Nanti abah di antar sama abahnya teman ku, abahnya teman ku bawa mobil. Jadi abah ku sekalian di antar sama abah teman ku pulang ke rumah.
Dan aku sama teman ku, mulai bosan karna di asrama terus, mana masuk kuliahnya lama pula, disini nggak ada kegiatan.. dan pada akhirnya kami memutuskan untuk jalan-jalan keluar dari asrama sebentar mau lihat-lihat kota jogya. Waktu abah-abah kami disini kami nggak diajak jalan-jalan jadi kurang tau, tempat wisata disini. L dan sebagian teman-teman asrama udah pada dateng, dan mereka waktu datang itu langsung beli perlengkapan buat kamar mereka masing-masing. Tau dimana tempatnya? MALIOBORO, MIROTA CAMPUS.
Aku tanya MALIOBORO itu dimana? Dan disana jualannya apa-apa aja. Aku kan nggak tau ya, perasaan yang duluan ke jogya aku deh, tapi kok aku ora mudeng ya, hehehe dan pada suatu ketika mau MABA mau nyari perlengkapan buat nanti, aku dan teman-teman yang lainnya ke MALIOBORO naik TJ, ya ampun serunya, baru pertama kan kesana jadi ngeliat toko baju itu yang jualannya murah-murah dan bajunya juga bagus-bagus. Coba aja waktu itu aku dan abah dibawa kesini otomatis belanja sepuasnya, hemmm..
Udah selesai semua dicari aku dan teman-teman terpisah, pedahal barang yang aku mau beli belum ketemu, ehh teman ku udah nelpon nanya aku dimana. Dan kami semua udah ketemu langsung kami pulang naik TJ.  Setelah itu ada kejadian yang nyeselin banget, aku dan temanku mau nyari magic com nih, mau naik taxi takut kemahalan, kami dari asrama jalan kaki menuju AMPLAZ, siapa tau ada becak yang lewat, ehh taunya emang ada. Kami tanya tu sama tukang becaknya pak,mau nyari magic com yang murah disini dimana, tapi aku nanya sama tu tukang becak, pak.bapak tau MITORA  nggak yang tempat jualan segala peralatan rumah tangga itu. Kata bapaknya saya nggak terlalu hapal tempat-tempat yang begituan.hem ya ampun.. gimana bapaknya nggak tau coba, orang salah penyembutan pedahalkan MIROTA bukan MITORA.. hehehe memang kejadian aku di jogya itu aneh-aneh semua J
Udah selesai nyari magic com, seharian aku dan temanku pulang. Dan aku mau bayar si tukang becak itu awalnya kan katanya 45 ribu pulang pergi. Nah setelah aku bayar. Dia bilang minta ditambahin ya ampun tukang becak itu kata-katanya tidak konsisten, hiss rasa pengen ku lempar batu ke mukanya tuh.. kalo mau lebih mah, mending bilang dari awal dong, kalo tau gitukan mending kami naik taxi aja, nggak kepanasan kayak gitu, mahal juga nggak apa-apa nama juga taxi. :p akhirnya aku bayar aja si tukang becak itu, kesel juga ngeliatnya hisss,,, dan untuk kedua kalinya aku dan temanku di tipu oleh si tukang becak itu, aku dan temanku mau jalan kepasar mau nyari perlengkapan buat di asrama, dan tukang becak itu ngajak kami ke pasar progo, dan kami 3 jam’an baru selesai belanja di pasar progo dan si tukang becak itu marah-marah sama aku dan temanku, masa ya dari berangkat mau pulang dia bawa becaknya, asal-asalan dan ugal-ugalan :p kesell L setelah nyampe asrama aku mau bayar 45 ribu, udah mau ngasih uang, ehh dianya nolak dan nggak mau.. astagfirullah.. masa dikasih uang mukanya kayak mau begal orang L jadi tukang becak aja mukanya kayak gitu orang biasa aja dong, dia minta bayar sama kami 100 ribu,, gilaa apa?? Ikut taxi aja nggak nyampe kayak gitu,, hisss.. bangke kataku... sampai-sampai aku mau nangis dan mohon-mohon sama tu orang, pak.kami ni orang baru disini tolong lah, masa 100 ribu sih pak.mahal amat, mana nggak ada uang, tadi habis buat belanja.
Tau nggak kata si bapak itu apa?? Dia bilang terserah kalian mau bayar saya pakai apa!!! Nanti datang aja dekat amplaz saya sering naksi disana.. makanya mbak kalo belanja itu jangan lama-lama. Tadi itu mbaknya pengen saya tinggal loh belanja apa sampai 3 jam’an kayak gini, mana saya nggak naksi nggak dapat penumpang Cuma nungguin mbaknya aja, pokoknya 100 ribu kalau nggak temui saya aja dekat amplaz kalo mbaknya sudah ada uang. Hiss,.. aku ya lihat orang kayak gitu mana ngomongnya aja kayak dia paling benar, ya ampun pak,kami itu mau lihat-lihat dulu mana barangnya juga mahal-mahal disana. Yaudahlah nih uangnya 100ribu dengan keselnya aku ngasih uang dan ku tinggalkan pergi dan tak ku tengok-tengok dibelakang. Dan aku mulai panas hatiku,, ternyata jogya itu gini ya.. tukang becak aja songong kayak gitu ku doain nggak selamat dia.. (trauma sudah naik becak)
Dan aku cerita sama teman-temanku tentang kejadian itu aku ditipu dua kali sama tukang becak, bukanya prihatin ehh malah dia ketawa terbahak-bahak. Dan temanku juga punya cerita kayak gitu rupanya ditipu juga sama si tukang becak, hahahaha senasib berarti. Tapi temanku bilang si tukang becak itu mau dihajar sama bapaknya gara-gara dia ngomong harga becaknya nggak konsisten dari harga awalnya udah piks segitu ehh pas udah nyampe ke tempat tujuan itu dia minta nambah. Gimana orang nggak kesel coba...!!!  di gituin menteng-mentang kami ni orang baru disini mereka mau ngambil keuntungan.. coba aja dikalimantan nemu orang kayak gitu udah tak pukul mukanya. (kata bapaknya temanku)
Dan setelah kejadian ditipu tukang becak itu, aku trauma melihat becak takut ditipu lagi, hehehe dan nggak taunya pas dijalan mau ke amplaz aku ketemu sama tukang becak yang minta uang 100ribu itu, hiss ngeliat mukanya aja udah betexx, kesell,, kenapa pula dia muncul disitu, dan temanku bilang. Itu si tukang becak kemaren kan yang nipu kita, hiss.. mengapa dia masih hidup juga ya,, aku kira dia udah pergi jauh... saking keselnya aku dan temanku berkata seperti itu..
Dan waktu pertama masuk kuliah, ya ampun senengnya serasa nggak percaya kalau udah jadi MAHASISWI J hehehe.. dan besok mau masuk kuliah hari pertama, bingung mau masuk jam berapa lihat di KRS aku nggak ngerti. Nanya sama teman ada yang bilang masuk jam 7 ada juga yang bilang masuk jam 9. Ya ampun pusing aku. Dan ujung-ujungnya ya masuk jam 7. Setelah nyampe kampus aku dan temanku kan udah dapat seragam wisshhh... cantiknyaa kami berdua make seragam Bidan. Dan kami tidak lupa untuk selfie-selfie dulu sebelum masuk ke kelas J setelah selesai selfie ada pak.dosen lewat dia senyum-senyum ngeliat aku dan temanku selfie, ya udahlah aku mah senyumin balik aja J ehh gak taunya dia yang masuk ke kelas ku, ya ampunn untung aja dia nggak ngebahas aku tadi yang selfie. Hehehehe
Setelah beberapa bulan kuliah ada waktu libur 3hari, aku dan temanku mau jalan ke BOROBUDUR ngerental motor berdua dari UNRIYO ke magelang semarang. Tapi akunya berangkat rame-rame ada 4motor berangkatnya temanku banyak yang ikut. Pertamanya enak banget naik motor berdua kan sama temanku. Sambil ketawa-ketawa gitu naik motornya. Setelah mau ke tugu jogya ada polisi, kata temanku wisshh.. baru sekali kita bermotor udah dikawal polisi.... ehh nggak taunya disuruh berhenti sama si polisi itu,, tau kenapa?? Aku kena tilanggg.... kata si polisi itu pas lampu merah nggak berhenti, anda melanggar passal ini ayat ini dan bayar 100ribu.. mau nawar-nawar kan aku dan temanku, ehh nggak bisa malah polisinya bilang kalau nggak ada uang sekarang nanti aja ikut sidang tgl sekian. Gimana?? Ya ampun pak.kataku kami ini jauh loh pak.kesini kami mau ke BOROBUDUR sama taman-teman kami, mereka udah duluan pak,ya ampun tolonglah pak.kali ini aja L huhh..tetap aja bilangnya nggak bisa, kesell aku sama polisi,, yaudahlah mau nggak mau bayar 100ribu.
Dan kedua mau menuju ke magelang kami lewat jembatan disana juga ada polisi, kataku ehh itu ada polisi nah.. takut aku kena tilang lagi.. ehh sekalinya emang benar kena tilang lagi gara-gara lampu depannya nggak dihidupin.. ya ampun dihari yang sama kena tilang udah dua kali,, bayar lagi 50ribu.. sudah 150 ribu uang melayang nggak dimakan :P pedahal uang semua itu, bukan daun ;P pas mau nyampe BOROBUDUR malah kesasar pedahal udah ada namanya tepampang nyata disitu, untung aja aku nanya sama orang, coba kalau seandainya malu bertanya sama orang.. hiss.. bayangin nggak bakalan nyampe tu ke BOROBUDURnya..
Emang sial hari ini kayak nggak direstuin, udah nyampe ke BOROBUDUR blablablaa.. selesai dan kami semua pulang, dan untuk ketiga kalinya kami kena tilang lagi sama polisi gara-gara temanku yang bawa motor itu GEGANA mau belok kiri,belok kanan, apa lurus.. dan dia nanya sama aku!! Hihh kayak aku ni tau jak, tanya sama aku.. jalan jak lahh jangan keliatan kita nggak taunya, tapi lihatkan lah walaupun kita tak tau tapi jangan sampai keliatan sama orang. Pritt.pritt.prittttt... suara terompet polisi berbunyi.. udah nggak ada uang dimintai bayar 250ribu, sampai tetangis-tangis pokoknya dipos polisi itu.. gimana nggak nangis coba orang udah nggak ada duit, tadi aja udah hilang 150ribu... duit darimana coba mau bayarnya.. L
Untung aja ada batu AKIK sebagai penyelamat kami, mereka tau kan kalau kami dari kalteng palangkaraya. Banyak batu AKIKnya. Dasar polisi gila batu....!!! belum temanku mau ngasih ehh tu polisi udah bilang terimakasih. Ya ampun yang mau ngasih siapa? Udah batunya di ambil kami ditinggal dan lama banget kami diproses. Setelah semuanya kelar kami udah dibolehin pulang. Hemm.. trauma banget naik motor di kota orang ternyata jadi anak rantauan itu gini ya.. apa-apa serba susah. Kita disini itu serba salah, kenapa? Ada yang nanya kamu asal darimana? Mau jawab jujur dari kalteng takut ditupu, mau jawab jujur takut dosa. Hisss apa-apa hidup dikota orang nih.. jadi serba salah.. tapi hidup dijogya itu ada senengnya ada sedihnya.. senengnya kalau ditanya kuliah dimana? Dijogya dong J wihh.. sumpah loh..  kayak nggak percaya kan tu orang.. sedihnya itu, jauh sama orang tua, kalau rindu itu Cuma bisa berdoa dan Cuma bisa lewat telponan doang. Mana disini banyak kena tipu tukang becak, kena tilang polisi ya ampun.. tapi nggak apa-apalah. Pengalaman dan aku baru menyadari bahwa hidup itu seperti ini.. dan aku akan berjuang hidup dikota istimewa ini demi cita-cita ku dan orangtua ku...
Pernah ada gempa disini, waktu aku dan temanku pulang latihan bulutangkis malam jam 9’an kalau nggak salah, itu aku mau lepas celana mau lepas baju, aku berkeringat tuh.. mau lepas mau ganti baju sama celana.. baru  mau lepas celana pas ada gempa, aku kira apaan, ehh rupanya gempa.. langsung aku lari.. nggak pake celana, celana ku lepas ditengah jalan susah aku lepasnya. Nggak tau kemana celanaku. Langsung turun ke lantai bawah sambil teriak-teriak mana diasrama orang-orangnya banyak, mau turun aja ngantri ya ampun.. banyak yang nangis, banyak yang nelpon orangtua nya, mau bilangin kalau ada gempa disini, ada yang nggak pake baju Cuma pake baju dalaman doang, ya aku nggak pake celanan Cuma make celana dalaman doang mana lah aku tau, orang mau mandi.. ehh nggak taunya ada kejadian kayak begini.. ya ampun lucu banget sumpah waktu pertama kali ngerasain gempa.. wkwkwkk
Ada yang membawa laptop, waktu itu. Ada yang bawa hp. Ada yang bawa handuk. Ada yang membawa celana. Pokoknya lucu banget kejadian itu,, perasaan Cuma aku dehh yang nggak bawa Cuma bawa diriku sendiri nggak mikir  apa-apa pas kejadian itu buktinya celana aja sampai nggak pakai.. huwalahhh.. dan temanku nanya celana ku dimana? Ku jawab ya nggak taulah orang reflekss.. pas udah selesai gempa naik ke atas dan menuju kamar, pas ngeliat celanaku, ya ampun lucunya.. ketawa sendiri aku ngeliatnya.. hahahahaha pas-pas’an mau masuk ke bak sampah celanaku, dan temanku pun ada yang ngeliat pas kejadian aku mau lepas celanaku. Dan dia ketawanya keras bangett.. wkwkwkkk maklum dikalteng nggak ada gunung jadi kalau aku dan teman-teman teriak dengan keras sampai dibilang kakak tingkat lebay mah biarin aja, nama juga orang baru pertama ngerasain gempa yey.. setelah ngerasain gempa beberapa kali tapi nggak sekuat dengan yang pertama udah biasa dan mau lari aja udah pakai teriak-teriak lagi karna udah biasa J
Kepengen ya dapat pacar dijogya,, wkwkwkk karena udah terlalu lama sendiri kayak judul lagu sandi sundoro.. J perjuangan ku dijogya itu begitu sulit,.. Ini cerita ku, tentang          AKU DAN JOGYA.. aku datang kesini dari bulan 8-sekarang. Cuma jalan-jalan ke BOROBUDUR aja J

Sekian