Kamis, 16 Juni 2016

dubsmash Rita Ratnasari Dkk, Lucu dijamin NGAKAKKKK :) :)

Hai,, haiiii....
ini dubsmash saya dkk,.. gimana nih menurut kalian, bagus gak???
kayaknya enggak dehh,,, tapi kok kalian ketawa sih.. hahahahahaa
semua postingan yang saya terbitkan itu semata-mata buat suka-suka dan senang-senag aja, biar kita gak bosan, tiap hari nontonin gosip melulu,, hehehehehe
thanks for watching guys,...
kritik dan saran ditunggu yaa..

speaking english kelas B.12.2 "discribe to animal"

ini video di kebun binatang GEMBIRA LOKA ZOA,..
aaaaaa,... asyiknya di kebun binantang, kita bisa mengetahui binatang2 yang ada disana,, menambah pengetahuan yaa,,!!! mana tempatnya sejuk dan nyaman banget kalau kesanan,..
kalian udah pernah kesana belum? pastinya udah yaa... heheheh
disana kita bisa belajar banyak hal, dan berkreasi disana, dan buat liburan juga sih,, hehehe
yang tinggal di jogya saya harapkan semuanya udah pernah kesana?? bagaimana pengalaman kalian disana???
kalau aku sih,,, lumayan menyenagkan pedahal kesana, gak liburan cuma buat video doang.. untuk memenuhi tugas kuliah,.. :D 
tapi asyik kok, di jamin pasti ketagihann....
kritik dan saran untuk video ini saya harapkan, kepada teman2 yang membuka dan membaca postingan ini,.. terimakasih guyss..
kalian luar biasa... ;D :D

I CHOOSE LOVE YOU

I CHOOSE LOVE YOU
saya suka banget dengan lagu ini, maafkan jika saya yang tidak cantik, dan orangnya somplak,, tapi ya beginilah saya.. hehehehe
hidup apa adanya, dan menjadi diri sendiri,, saya mah gak perduli omongan orang yang penting saya gak minta makan sama mereka,, iya gak???
inilah cara ku bahagia, cara ku senang, cara ku melupakan semua masalah dengan membuat video seperti ini mungkin yang gak bagus,bagus amat tapi bisalah buat kamu ketawa,... :D :D hehehhe
terimakasih, yang udah mau berkunjung di website saya,, semoga kita bisa menjadi sahabat yang baik,, hehehehehe,,,

rekreasi goyang kewer kewer ala jomblo :D :D wkwkwkkk


INI REKREASI APABILA TIDAK ADA KERJAAN DI KOST, ASRAMA :D :D
HAHAHAHAHHAAA,, MUNGKIN AGAK GAK BAGUS PEMANDANGANNYA,,, TAPI GPP YANG PENTING MAH I'M HAPPY :D WKWKWKKKK
YUK,, KLIK https://www.youtube.com/watch?v=pWZCza90i9g UNTUK MELIHAT VIDEONYA,.. DAN LIKE BIAR JADI TRENDING TOFIK :) HAHAHAHAHA #NGAREPP
SALAM JOMBLOOO !!!!!

ASKEB POST OPERASI, DIV BIDAN PENDIDIK, UNIVERSITAS RESPATI YOGYAKARTA





DIV BIDAN PENDIDIK, UNIVERSITAS RESPATI YOGYAKARTA,..
UNTUK MEMENUHI TUGAS MATA KULIAH KDK 2 :)
SEMOGA VIDEO INI BISA BERMANFAAT BAGI YANG MENONTONYA, KRITIK DAN SARAN YANG MEMBANTU SAYA HARAPKAN..!! 
UNTUK MEMBANTU PEMBUATAN VIDEO YANG LEBIH BAIK LAGI,..
TERIMAKASIH,...

SAHABAT "YURIPAMI"

liburan di hutan pinus yogyakarta

Senin, 13 Juni 2016

Macam-Macam Posisi Pasien (KEBIDANAN)



Macam-Macam Posisi Pasien
Oke berjumpa lagi bersama saya admin trendilmu.com pada kali ini kita akan membahas macam-macam posisi pasien.Simak penjelasannya dibawah ini.
Posisi Fowler
Fowler
Pengertian
Posisi fowler adalah posisi setengah duduk atau duduk, dimana bagian kepala tempat tidur lebih tinggi atau dinaikkan. Posisi ini dilakukan untuk mempertahankan kenyamanan dan memfasilitasi fungsi pernapasan pasien.
Tujuan
  1. Mengurangi komplikasi akibat immobilisasi.
  2. Meningkatkan rasa nyaman
  3. Meningkatkan dorongan pada diafragma sehingga meningkatnya ekspansi dada dan ventilasi paru
  4. Mengurangi kemungkinan tekanan pada tubuh akibat posisi yang menetap
Indikasi
  1. Pada pasien yang mengalami gangguan pernapasan
  2. Pada pasien yang mengalami imobilisasi
Posisi Sim’s
Pengertian
posisi sims
Posisi sim adalah posisi miring kekanan atau miring kekiri. Posisi   ini dilakukan untuk memberi kenyamanan dan memberikan obat per anus (supositoria). Berat badan terletak pada tulang illium, humerus dan klavikula.
Tujuan
  1. Meningkatkan drainage dari mulut pasien dan mencegah aspirasi
  2. Mengurangi penekanan pada tulang secrum dan trochanter mayor otot pinggang
  3. Memasukkan obat supositoria
  4. Mencegah dekubitus
Indikasi
  1. Pasien dengan pemeriksaan dan pengobatan daerah perineal
  2. Pasien yang tidak sadarkan diri
  3. Pasien paralisis
  4. Pasien yang akan dienema
  5. Untuk tidur pada wanita hamil.
Posisi Trendelenberg
Pengertian
posisi trendeleberg
Pada posisi ini pasien berbaring di tempat tidur dengan bagian kepala lebih rendah daripada bagian kaki. Posisi ini dilakukan untuk melancarkan peredaran darah ke otak.
Tujuan
  1. Pasien dengan pembedahan pada daerah perut.
  2. Pasien shock.
  3. pasien hipotensi.
Indikasi
  1. Pasien dengan pembedahan pada daerah perut
  2. Pasien shock
  3. Pasien hipotensi
Posisi Dorsal Recumben
Pengertian
dorsal recumben
Pada posisi ini pasien berbaring telentang dengan kedua lutut fleksi (ditarik atau direnggangkan) di atas tempat tidur. Posisi ini dilakukan untuk merawat dan memeriksa serta pada proses persalinan.
Tujuan
Meningkatkan kenyamanan pasien, terutama dengan ketegangan punggung belakang.
Indikasi
  1. Pasien dengan pemeriksaan pada bagian pelvic, vagina dan anus
  2. Pasien dengan ketegangan punggung belakang.
Posisi Lithotomi
Pengertian
lithotomi
Pada posisi ini pasien berbaring telentang dengan mengangkat kedua kaki dan menariknya ke atas bagian perut. Posisi ini dilakukan untuk memeriksa genitalia pada proses persalinan, dan memasang alat kontrasepsi.
Tujuan

  1. Memudahkan pemeriksaan daerah rongga panggul, misal vagina,taucher, pemeriksaan rektum, dan sistoscopy
  2. Memudahkan pelaksanaan proses persalinan, operasi ambeien, pemasangan alat intra uterine devices (IUD), dan lain-lain.
Indikasi
  1. Pada pemeriksaan genekologis
  2. Untuk menegakkan diagnosa atau memberikan pengobatan terhadap penyakit pada uretra, rektum, vagina dan kandung kemih.

Posisi Genu pectrocal
Pengertian
genu pectoral
Pada posisi ini pasien menungging dengan kedua kaki di tekuk dan dada menempel pada bagian alas tempat tidur. Posisi ini dilakukan untuk memeriksa daerah rektum dan sigmoid.

Tujuan
Memudahkan pemeriksaan daerah rektum, sigmoid, dan vagina.

Indikasi
  1. Pasien hemorrhoid
  2. Pemeriksaan dan pengobatan daerah rectum, sigmoid dan vagina.
Posisi orthopeneic
Pengertian
Posisi pasien duduk dengan menyandarkan kepala pada penampang yang sejajar dada, seperti pada meja.
Tujuan
Memudahkan ekspansi paru untuk pasien dengan kesulitan bernafas yang ekstrim dan tidak bisa tidur terlentang atau posisi kepala hanya bisa pada elevasi sedang.
Indikasi
Pasien dengan sesak berat dan tidak bisa tidur terlentang.

Supinasi
Pengertian
suspinasi
Posisi telentang dengan pasien menyandarkan punggungnya agar dasar tubuh sama dengan kesejajaran berdiri yang baik.
Tujuan
Meningkatkan kenyamanan pasien dan memfasilitasi penyembuhan terutama pada pasien pembedahan atau dalam proses anestesi tertentu.
Indikasi
  1. Pasien dengan tindakan post anestesi atau penbedahan tertentu
  2. Pasien dengan kondisi sangat lemah atau koma.


Posisi pronasi
Pengertian
Pasien tidur dalam posisi telungkup Berbaring dengan wajah menghadap ke bantal.
pronasi
Tujuan

  1. Memberikan ekstensi  maksimal pada sendi lutut dan pinggang
  2. Mencegah fleksi dan kontraktur pada pinggang dan lutut.
Indikasi
  1. Pasien yang menjalani bedah mulut dan kerongkongan
  2. Pasien dengan pemeriksaan pada daerah bokong atau punggung.
Posisi lateral

lateral
Pengertian
Posisi miring dimana pasien bersandar kesamping dengan sebagian besar berat tubuh berada pada pinggul dan bahu.
Tujuan
  1. Mempertahankan body aligement
  2. Mengurangi komplikasi akibat immobilisasi
  3. Meningkankan rasa nyaman
  4. Mengurangi kemungkinan tekanan yang menetap pada tubuh akibat posisi yang menetap.
Indikasi
  1. Pasien yang ingin beristirahat
  2. Pasien yang ingin tidur
  3. Pasien yang posisi fowler atau dorsal recumbent dalam posisi lama
  4. Penderita yang mengalami kelemahan dan pasca operasi.